Pengusaha Sukses

5 Jenis Mainan Edukatif, Peluang Usaha Jualan Mainan Anak Muslim

Untuk memulai bisnis mainan anak, ada beberapa langkah yang patut diperhatikan. Antara lain; Sadari bila memulai usaha mainan bukan sekadar bisnis tapi ini adalah pilihan yang akan mempengaruhi masa depan banyak anak-anak di wilayah tempat kita menjual. Untuk permodalan, saat ini banyak bank yang menyediakan kredit tanpa agunan. Selain itu dapat pula melakukan kerjasama dengan grosir mainan yang ada untuk menjadi partner.

Bila memiliki modal yang lumayan, usaha ini bisa menjadi alternatif pilihan usaha mainan anak SD yang cukup besar. Dengan tiap anak yang memasuki rumah balon tersebut ditarif sesuai harga yang terjangkau di kantong mereka. Lego dianggap memiliki kombinasi yang sempurna antara keseruan bermain dan kreativitas.

Tentu ini menjadi pangsa pasar yang sangat besar dan luas bagi bisnis mainan anak kecil di tanah air. Namun demikian, usaha mainan anak sama seperti bisnis lainnya tak terlepas dari persaingan usaha. Dikarenakan banyak orang yang melihat potensi keuntungan yang sangat menggiurkan dari bisnis ini. Ditambah bisnis mainan anak sangat mudah dijalankan secara sampingan maupun utama, dengan modal kecil atau modal besar, dan banyak kelebihan lainnya. Atas hal itu tak aneh banyak bermunculan jenis-jenis mainan anak terbaru baik produk dalam negeri maupun luarnegeri terutama dari China. Sebenarnya modal bisnis mainan anak akan berbeda-beda, tergantung pada jenis mainan Anda yang Anda buat maupun sistem bisnis Anda.

Bisnis Mainan

“Sebelumnya saya juga jualan on-line, dengan jenis usaha yang berbeda. Waktu pulang ke Malang karena pandemi, saya memutuskan mencoba usaha baru dengan jualan vitamin melalui marketplace,” katanya. Tentukan jenis makanan atau minuman yang mau kamu jual, lalu lakukan riset lengkap mengenai pilihanmu itu. Kamu tidak perlu menu yang sangat bervariasi, karena bahkan dengan pilihan yang sedikit, kamu sudah bisa memulai bisnis kulinermu.

Harganya yang cukup terjangkau bisa menjadi pilihan orang tua untuk membelikannya untuk anak mereka, sehingga kamu harus menjual mainan ini. Pilih harga yang kompetitif supaya orang dapat mempertimbangkan untuk membeli mainan kamu. Apabila kamu menjual harga lebih tinggi, mungkin orang tidak jadi mempertimbangkannya dan mencari toko lain. Jika bisa, tawarkan harga yang lebih rendah daripada toko lain, supaya kamu memenangkan kompetisi di sektor harga.

Standarisasi atau penyeragaman ini menjadi acuan untuk pendaftaran legalitas seperti di Akta Perusahaan ataupun NIB . Dia mengatakan, Letter In Pine telah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia yang diharap mampu meningkatkan daya saing produk dalam negeri serta menembus pasar ekspor. Salah satu produsen lokal untuk mainan dan inside anak, Letter In Pine pun turut merasakan tren positif dari performa industri mainan di Indonesia. Di tengah pandemi, jenama lokal ini berhasil mencatat whole pertumbuhan penjualan hingga forty five persen setiap bulan. Meski pun kebanyakan mainan edukatif secara fungsional sama, namun perlu ada sentuhan kreativitas di dalam misalnya dengan perpaduan warna, gambar dan karakter yang menarik.