Pengusaha Sukses

Ini Sebabnya Produk Mainan Lokal Kalah Saing Sama Mainan Impor China

Dengan uang sebesar Rp 10 juta bahkan kurang sedikit maka seseorang sudah bisa memulai bisnis mainan anak kecil. Banyak orang merasa cemas saat memutuskan membuka usaha mainan anak. Penggunaan gadget yang semakin meluas di kalangan anak-anak dianggap mampu ‘membunuh’ pasar. Namun hingga saat ini terbukti, bisnis penjualan mainan tidak pernah meredup.

Bisnis Mainan

Kebutuhan anak untuk bermain dan belajar dapat anda penuhi dengan menawarkan berbagai jenis mainan yang menghibur dan juga mendidik bagi mereka. Sama seperti mobil-mobilan, Pistol-Pistolan juga merupakan mainan yang masih diminati hingga saat ini. Dan menjual Pistol-Pistolan menjadi salah satu bisnis mainan serba serbi dengan modal kecil, namun untungnya sangat besar. Baik anak laki-laki maupun perempuan, semua sangat menyukai mainan yang satu ini.

Peluang usaha mainan anak yang bisa Anda jadikan referensi selanjutnya adalah mobil-mobilan. Target pasar dari jenis mainan ini sudah jelas, yaitu anak laki-laki balita hingga usia remaja. Menariknya, mainan legendaris ini juga bahkan dikoleksi oleh orang dewasa.

Buat pembeli dalam hal ini anak anak menjadi berkesan dan merasa diuntungkan membeli mainan di tempat anda. Misalnya, anda bisa memberikan bonus mainan tertentu kepada anak yang membeli mainan ditempat anda, misal memberi bonus mainan lain jika anak tersebut membeli 2 atau three jenis mainan. Dengan kata lain, peluang untuk mendapatkan penjualan di bisnis jualan mainan anak sangatlah potensial. Hal ini semakin menarik, karena tiap tahun pasti ada saja mainan baru yang muncul dan digemari anak-anak. Hal ini menjadikan bisnis jualan mainan anak adalah bisnis yang dijamin tidak ada matinya. Memang, dunia anak-anak adalah dunia bermain dan belajar, nah disinilah peluang usaha yang cukup menarik untuk berbisnis usaha jual mainan anak-anak.

Jika modal yang Anda miliki masih kecil, maka Anda bisa memulai bisnis ini dengan berjualan mainan yang harganya murah terlebih dahulu dan biaya pembuatan yang murah. Namun, jika modal yang Anda miliki terbilang besar, maka Anda bisa lebih bervariasi memberikan produk mainan dengan harga yang lebih mahal. “Penggunaan produk dalam negeri di belanja pemerintah adalah wajib jika Tingkat Komponen Dalam Negeri produk tersebut mencapai 40%,” tuturnya. Ini menjadi peluang yang tepat bagi pelaku IKM untuk dapat mengambil kesempatan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah. Tak main-main, Kemenperin juga memberikan fasilitasi sertifikasi TKDN agar dapat dimanfaatkan oleh IKM, sehingga dapat terhubung ke provide chain industri besar dan pengadaan barang dan jasa pemerintah.