Pengusaha Sukses

Mau Patungan Usaha Sama Teman? Baca Dulu 7 Suggestions Ini

Jika ingin atau sedang dalam langkah membangun bisnis, ada baiknya untuk mencari tahu kesalahan-kesalahan yang dapat mengganggu perkembangan bisnis Anda. Lingkaran pertemanan tidak jarang menjadi tujuan pertama ketika mencari rekan kerja. Mungkin kita sudah mengenal teman tersebut sejak masa sekolah, atau karena sering bertemu dan ngobrol, sehingga kita percaya akan kinerja ataupun karakter mereka.

Ketika Anda memiliki rencana untuk mengembangkan bisnis, modal menjadi pondasi penting yang harus Anda pikirkan. Hal ini tidak hanya berlaku bagi bisnis kecil dan menengah, bisnis besar pun tetap membutuhkan modal ketika ingin memperluas bisnisnya. Bukan hanya soal modal usaha, tak sedikit orang yang mempertimbangkan untuk buka bisnis sendiri atau buka bisnis dengan partner. Satu alasan utama dari fenomena hancurnya hubungan antar mitra adalah pengelolaan konflik yang tidak tepat.

Jika tujuan hidup Anda selaras dengan partner bisnis Anda, itu akan membantu menjaga kedamaian. Sebelum Anda bermitra dengan siapa pun, pastikan Anda memiliki tujuan hidup yang sama, terutama saat harus bekerja. Business partnership atau kemitraan bisnis adalah hubungan hukum yang dibentuk oleh kesepakatan antara dua orang atau lebih untuk menjalankan bisnis sebagai pemilik bersama.

Berbisnis dengan parter

Hal ini perlu dilakukan secepat mungkin demi melihat apakah Anda dan sahabat adalah pasangan yang tepat untuk membuka usaha berdua. Jika ternyata Anda berdua tidak sepaham, masih belum terlambat untuk membatalkan. Jangan sampai persahabatan rusak gara-gara usaha yang tidak jalan sesuai rencana.

Sebagai pemilik tunggal, hanya Anda sendiri yang bertanggung jawab atas keberhasilan bisnis tersebut. Terdiri dari mitra yang berpartisipasi dalam operasi sehari-hari dari kemitraan adalah siapa yang bertanggung jawab sebagai pemilik hutang dan tuntutan hukum. Kemitraan atau partnership, yang dibedakan dari korporasi, bukanlah entitas yang terpisah dari pemilik perorangan. Pajak penghasilan kemitraan dibayar oleh kemitraan, namun keuntungan dan kerugian dibagi di antara para mitra, dan dibayar oleh para mitra, berdasarkan kesepakatan mereka.